Is Acetone Good for Your Nails?

Is Acetone Good for Your Nails? Nail polish remover, atau yang lebih sering disebut aseton, kerap menjadi solusi kaum wanita untuk menghilangkan cat kuku. Akan tetapi, Dears, beberapa tahun belakangan ini muncul pro dan kontra terhadap penggunaan aseton, terlebih setelah munculnya berbagai produk penghilang pewarna kuku tanpa aseton. So, now let us see the pros and cons for acetone:

Pro:

Aseton memang terbukti sangat efektif untuk menghilangkan cat kuku. Terlebih cat dengan warna gelap atau yang berbahan berat. Durasi yang dibutuhkan aseton sebagai remover juga terhitung sangat cepat sehingga pemakainya tidak harus menunggu lama untuk hasil yang memuaskan. Ini berbeda ketimbang non-acetone remover yang membutuhkan waktu lama.

Kontra:

Kandungan yang ada di dalam aseton berpotensi membuat kuku kering dan mudah pecah. Tak hanya itu saja, kulit sekitar kuku dan kutikula juga bisa terkena dampak dari pemakaian aseton.

Sebagai kesimpulan, aseton memiliki sisi positif dan negatif untuk kukumu. Namun, sebenarnya pemakaian aseton masih relatif aman selama kamu tidak memakainya secara berlebihan. Ini berarti kamu juga harus mengontrol diri agar tidak menggonta-ganti cat kuku terlalu sering, Dears. Yang pasti, jika kamu mulai menemukan tanda-tanda kuku bermasalah, kamu bisa memakai EMTRIX sebagai solusimu J

Reference:
www.self.com
www.dewimagazine.com

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *