Stop Bad Breath during Ramadhan

Banyak wanita pasti ingin tetap cemerlang saat menjalani ibadah puasa, termasuk memiliki napas yang segar. Betul, Dears? Berpuasa membuat kamu tidak makan dan minum sekitar 12 jam sehingga bisa memunculkan bau mulut yang tidak sedap.

Jangan khawatir. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mencegah bau mulut saat berpuasa. Salah satunya adalah meminum teh hijau tanpa gula ketika sahur atau berbuka. Teh ini rupanya mengandung zat polyphenol yang mampu membersihkan bakteri dalam saluran pernapasan dan mulut.

Selain teh hijau, latih dirimu untuk rajin minum air putih. Minumlah total sekitar 8-10 gelas setiap harinya saat melakukan sahur dan berbuka. Air putih dapat membantu mulutmu agar tidak kering, Dears. Minum banyak air juga akan menjaga tubuh kamu tetap segar dan terhindar dari dehidrasi.

Kamu juga harus menahan godaan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi makanan lengket ketika sahur dan berbuka. Misalnya kue basah, cokelat atau es kirim. Jika makanan ini menempel di gigi, ke depannya agak susah dibersihkan sehingga bisa memunculkan bau, Dears.

Terakhir, kamu harus menggosok gigi dengan benar, Dears. Tak hanya gigi, tetapi pula lidah. Kotoran yang menempel di lidah seringkali bisa menyebabkan napas menjadi bau. Gunakan obat kumur usai gosok gigi untuk hasil mulut segar lebih maksimal. Kamu juga bisa menggunakan benang gigi untuk mengangkat kotoran di sela-sela gigi yang bisa menyebabkan mulut berbau.

So, lets Stop Bad Breath during Ramadhan, Dears!

Reference: carasehat.net

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *