Selamat Hari Keluarga!

“Sometimes the best families are the ones God builds using unexpected pieces of our hearts.” – Melanie Shankle.

Bulan Mei mendapatkan namanya dari Dewi Yunani bernama Maia, yang merupakan dewi kesuburan, mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa bulan Mei dipilih menjadi bulan yang memiliki Hari Keluarga, baik secara internasional maupun nasional di Indonesia. Keluarga adalah ‘tempat’ di mana kita bisa merasa paling nyaman dan bahagia, keluarga adalah ikatan paling awal yang kita miliki dengan sesama manusia.

Dunia internasional merayakan Hari Keluarga di tanggal 15 Mei, sedangkan Indonesia merayakannya tanggal 29 Mei. Di hari-hari ini tidak ada salahnya kalau kita mengajak keluarga untuk melewatkan hari bersama, dan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, misalnya piknik di halaman atau taman dekat rumah, atau pergi menonton film bersama yang dilanjutkan dengan makan di restoran favorit keluarga, bahkan menanam pohon bersama, sebagai simbolis kekompakan keluarga. Karena ada pepatah yang mengatakan kalau keluarga itu seperti pohon, dahannya tumbuh ke segala arah, tetapi akarnya tetap berada di satu tempat.

Hari Keluarga juga bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan anak-anak kepada kegiatan sosial, bisa dengan mengundang anak-anak yatim piatu untuk menikmati makan siang dan bermain bersama di rumah, atau mengunjungi panti jompo dan mengadakan makan siang di sana.

Salah satu hal unik mengenai keluarga, lingkupnya bisa berkembang sesuai hati dan ikatan, pada akhirnya tidak semua anggota keluarga terikat oleh darah, tetapi bisa juga melalui emosi dan respect. Selamat Hari Keluarga, Dears!

 

Sumber: http://www.realsimple.com/

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *