I Love My Job!

Dears, tahukah kamu kalau kita mengerjakan pekerjaan kita dengan penuh cinta, maka kebahagiaan itu akan terasa pada hasilnya?
Hal-hal ini mungkin bisa kamu lihat atau rasakan ketika menonton film, membaca buku. Perasaan senang dan nyaman dari penulis atau bintang dan kru film yang terlibat bisa kamu rasakan ketika menikmati karyanya. Pekerjaan yang dikerjakan dengan penuh perasaan dan cinta bisa menjadi sesuatu yang akan mengangkat nama sang pembuat. Ini bisa menjadi langkah untuk kamu menunjukkan prestasimu, Dears.

Kita hidup di jaman yang sudah mendukung kemajuan karir dan prestasi bagi kaum wanita, inilah saatnya untuk kita menunjukkan kalau kaum wanita tidak akan kalah dari lelaki. Salah satu caranya adalah dengan menikmati dan mencintai pekerjaan kita, dan ‘musuh’ utama yang harus dihindari adalah stres.
Penyebab stres di dunia kerja bisa berbagai macam, mulai dari pekerjaan yang menjemukan, atasan, hingga rasa jenuh sebagai karyawan. Cara menanggulanginya bisa dimulai dengan mencari tahu apa penyebabnya. Kemudian, mulailah menenangkan diri dengan cara bersyukur atas pekerjaan yang kita miliki, karena tidak semua orang beruntung bisa memiliki pekerjaan tetap. Setelah itu tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan lewat mulut sambil berkonsentrasi pada nafas yang dihela tersebut. Lakukan kegiatan ini selama sekitar 5 menit untuk membantu melegakan syaraf-syaraf yang tegang karena stres.
Kalau Anda masih merasa ‘kencang’, take a break. Beristirahat dan jauhkan diri dulu dari pekerjaan itu, Anda bisa berjalan-jalan atau minum the hangat sambil melihat hal lain, misalnya video-video lucu di YouTube. Yang jelas buat dirimu tertawa, Dears, agar hormon endorfin bisa terlepas dan kamu akan merasa bahagia, dan bisa bekerja dengan optimal lagi untuk menunjukkan prestasi luar biasamu.

Sumber: http://www.duniakaryawan.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *